Berbeda Tapi Satu

nasi-campur

banyak sekali perbedaan entah dari suku ataupun agama, di negara Indonesia ini merupakan negara nasi campur yang memilki suku, agama, budaya yang berbeda-beda. Nasi campur tersebut memilki cita rasa dan kekhasan yang berbeda-beda dari setiap bumbu atau budayanya. namun semua itu terdapat didalam satu mangkuk yang bisa diartikan menjadi wadah akan nasi campur tesebut yakni Indonesia.

ada 3 jenis warna di mangkok nasi campur seperti putih dari nasi hitam dari ati dan sawo matang dari serundeng. dengan rasa yang bermacam-macam dan tetntunya semua itu saling melengkapi. begitu pula Indonesia yang indah akan perbedaan serta lezat akan rasa dari perbedaan itu, cobalah untuk mencicipi serta merepaki arti akan nasi campur untuk Indonesia. bukan hanya dari warna, namun dari rasa juga berbeda pula ada yang manis seperti serundeng mirip dengan orang solo yang anggun serta manis, ada rasa yang pedas seperti sambek terasi mirip are-arek Suroboyo yang pedas serta gigih melawan penjajah, dan ada juga rasa yang pedas manis seperti balado telur seperti kita ini yang tak mengenal warna ataupun rasa.

janganlah iri ataupun berebut untuk menjadi rasa yang panggil unggul, mengapa nasi capmur begitu banyak rasanya, mengapa Indonesia begitu banyak anekanya. karena kita saling melengkapi satu sama lain dan akan terus tetap begitu di satu piring.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s