Sahabat

spoSahabat adala salah seorang yang menurut saya sungguh aneh bin ajaib. Karena entah mengapa jika saya sedih, senang, ataupun marah dia selalu ada. Saya memilki sahabat yang selalu saya sakitin entah dengan perilaku saya atau dengan omongan saya, ataupun sebaliknya saya yang merasa sakit hati ataupun senang juga karena dia. dia mengetahui aib saya, dan saya juga mengetahui aib dia kita sering bercerita apapun. entah pacar ataupun masalah keluarga, dia tanpa malu meminjam uang saya dan menyusahkan saya. Tapi sebenarnya saya juga bersikap sama seperti itu ke dia.

awal mengapa saya bisa bersahabat dengan dia, karena kita memilki hobi, prisip, dan kesukaan yang sam. dia begitu sholehah dan sering mengingatkan saya akan sesuatu hal yang jelek, yah begitulah sahabat. Nabi Muhammad juag memilki sahabat baik, yang selalu mendukung dan berada dipihak beliau. betapa senagnya hidup kita jika memilki sahabat, Thomas Aquinas mengatakan tidak ada hal apapun didunia ini yang lebih berharga dari pada persahabatan sejati.

Kita bisa melihat betapa eratnya persahabatan antara patrick dan sponge bob, mereka tidak pernah peduli omongan orang lain. Bahkan ada kata-kata mutiara fil ini “Ilmu tidak dapat menggantikan persahabatan, saya lebih suka menjadi idot dari pada kehilangan dirimu” mari berbaik-baiklah dengan sahabat kita.

Leave a Reply

